Tuesday, 15 October 2013

Kami Ada Di Sekitar Tubuhmu

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Di Kepala
Kepala punya banyak bakteri. Pernah melihat serpihan putih di kepala? Itu namanya ketombe. Biasanya, ketombe dan jamur bisa membuat kepala gatal. Nah, kalau kamu jarang keramas, bakteri, ketombe, dan jamur bisa berkembang biak di kepalamu. Hiii...

Di Mulut
Mulut itu tempat favorit bakteri. Apalagi, bakteri suka sisa-sisa makanan yang masih menempel di gigi. Nah, jika kamu jarang berkumur dan menyikat gigi, maka bakteri betah tinggal disitu! Akibatnya, gigimu bisa berlubang dan mulutmu jadi bau.

Di Lambung dan Usus
Bakteri yang masuk ke dalam tubuh kita, semuanya akan mati oleh asam lambung. Eits, tetapi masih ada, lo, bakteri yang hidup di lambung. Biasanya bakteri ini menyebabkan radang lambung atau maag. Selain lambung, usus juga menjadi tempat favorti bakteri. Sepertiga jumlah kotoran yang dikeluarkan usus adalah kumpulan bakteri.

Di Tangan
Dengan tanganlah kita memegang segala sesuatu. Hmm, yakinlah kamu kalau benda-benda itu bebas bakteri? Meski terlihat bersih, ternyata di tangan kita ada ribuan bakteri. Apalagi di bawah kuku tangan kita.

Di Kaki
Sama seperti tangan. Bakteri kaki biasanya banyak terdapat di bawah kuku kaki. Nah, bakteri di telapak kaki juga tidak terlihat oleh mata. Apalagi, kalau kamu jarang mencuci kaki setelah memakai sepatu. Bakteri juga bisa membuat bau kaki.


Thank's for reading and, bye for now! :D
Wassalamu'alaikum Wr. Wb

No comments: