Saturday, 7 September 2013

Learn Japanese

Assalamu'alaikum Wr. Wb.




Hajimemashite. Watashi wa Ibra desu. Yoroshiku onegai shimasu. (jepang. arti= Apa kabar? Saya Ibra. Senang bertemu Anda.)

Alohaa! Jumpa lagi.. Ibra kemarin dah nulis tentang award pertama blog ini kan? Sekarang Ibra mau nulis tentang kegiatan baru Ibra.
Ibra sekarang, selain sibuk mempersiapkan diri buat UN 2014, Ibra sedang belajar....

JRENG JRENG JRENG!!

BAHASA JEPANG!

Iya, serius! Ibra sebenarnya udah dari kecil pengin bisa bahasa asing. Tapi Ibra sendiri waktu itu gak niat-niat banget. Naah, beberapa bulan yang lalu, Ibra nonton acara KickAndy.
Bintang tamunya, Gayatri W. - Duta ASEAN asal Maluku. Gayatri baru berumur 16 thn, tapi prestasinyaa... bejubel! Dia sering diundang jadi pembicara di forum-forum internasional, terus yang paling hebat, Gayatri telah menguasai 13 bahasa asing!
Diantaranya ada bahasa : Inggris, Jepang, Hindi Nepal, Arab, Spanyol, dan Mandarin. Woow.. di usianya yang masih muda, udah bisa 13 bahasa asing (tak hanya pengucapan, tapi juga tulisan). ckckck.
Ibra termotivasi banget. Apalagi, usia Ibra masih 14 tahun. Ibra harus lebih hebat dong. Kalau Gayatri bisa, kenapa Ibra gak bisa? Kalian juga harus bisa!

Naah.. pokoknya sejak saat itu Ibra niatin diri buat belajar bahasa asing. Bahasa pertama yang terlintas di benak Ibra buat dipelajari waktu itu adalah.. PERANCIS! Kenapa? Gak tau!!
Tapi pas baca buku pembelajaran bahasa Perancis Ibra langsung nyeraah. Ibra ngerasa bahasa Perancis susah dipelajari.
Habis tu, Ibra ganti bahasa Inggris. Ibra nyerah juga. Ibra pusing di bagian Present Tense, Past Tense.. Ibra gak mudeng. Akhirnya Ibra beralih ke bahasa Korea. Disini Ibra mulai niat.
Secara, Ibra suka nonton K-drama dan Ibra benci nonton K-drama yang pake subtitle. Merusak pemandangan (:P)! Ibra juga punya cita-cita nerbitin novel romance berlatar Korea.

Sampe sekarang sih.. Ibra udah lumayan menguasai beberapa kosakata dan percakapan sederhana. Kata favorit Ibra : Saranghae, Oppa, Yeoboseyo! Tapi berhubung kurangnya "fasilitas", terutama sejenis aplikasi pemeriksa grammar.. Ibra jadi beralih ke bahasa Jepang.

Naah, di bahasa Jepang inilah, Ibra benar-benar serius! Apalagi, "fasilitas"nya lumayan memadai. Ibra belajar secara otodidak.. lewat buku, e-book, internet, novel, komik, dll.
Pokoknya, doain aja ya biar Ibra cepet faseh berbahasa Jepang..


Thank's for reading and, bye for now! :D
Wassalamu'alaikum Wr. Wb

No comments: