Thursday, 4 July 2013

Lezatnya Kepala Manyung

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

KRAPYAK LOR - Menikmati Kepala Manyung yang disajikan dengan taburan berbagai macam rempah-rempah masakan akan membuatnya menjadi terasa lezat, seperti menu yang menjadi andalan di warung makan Nelayan Asli.
Pemilik warung makan Nelayan Asli, Mutaji mengatakan dirinya membuka warung tersebut sejak pertengahan tahun 2011, Nelayan Asli mencoba menawarkan hidangan Kepala Manyung kepada para pengunjung. Hal itu terjadi karena warung makan ini sendiri terletak di daerah pesisir. Walaupun begitu, menu-menu lain di luar olehan ikan juga turut disajikan di tempat ini.
Penyajiannya sendiri dilakukan dengan cara membelah ikan menjadi dua bagian yang kemudian dicuci dan direbus hanya dengan menggunakan garam dan jahe. Setelah itu, ditiris dan memasukkan bumbu yang berisi rempah-rempah untuk digoreng. "Perebusan pertama dilakukan untuk menghilangkan bau amis. Bumbu kemudian digoreng oseng setelah itu diberi kuah dan disajikan bersama Kepala Manyung tersebut," terangnya.
Beberapa menu lain yang juga disajikan di warung makan Nelayan Asli diantaranya adalah Sop Kaki Kambing khas Tanah Abang, Sate Kambing dan terdapat beraneka macam Juice. "Kami juga memberikan menu di luar olahan ikan karena tidak semua orang menyukai masakan laut. Kami ingin memudahkan pengunjung untuk memilih menu masakan," bebernya.
Warung makan Nelayan Asli ini sendiri terletak di depan Pom Bensin Makaryo Mino yang berada di Jalan Jlamprang menuju Jalan Slamaran Raya atau objek wisata Pantai tersebut. sumber

Thank's for reading and, bye for now! :D
Wassalamu'alaikum Wr. Wb

No comments: