Sunday, 7 July 2013

Kampoeng Batik Pesindon

Assalamu'alaikum Wr. Wb.


Kampung Pesindon ini adalah sebuah Perdukuhan yang wilayahnya berada di Kelurahan Kergon. Melalui kerjasama antara masyarakat yang tergabung dalam Paguyuban Pecinta Batik Pesindon dan Pemkot Pekalongan lahirlah Kampoeng Wisata Batik Pesindon yang tidak hanya menyediakan beragam jenis batik namun juga memotret langsung ke jantung produksi. Pengunjung juga bisa menyaksikan bagaimana batik dicipta. Penciptaan batik akan bisa mendapatkan benefit lebih. Bukan hanya batik dengan kualitas karya seni tinggi namun juga pendidikan membatik dan pengetahuan sosio kultural pembatik Pekalongan.
Saat memasuki Kampoeng batik, para pembatik sudah akan disambut oleh Gapura Selamat Datang dan denah lokasi sebagai simbol penyembutan dan kesiapan warga Pesindon untuk memberikan yang terbaik. Ada empat unit  gapura dan lima mulut gang untuk menuju ke Kampoeng Pesindon.
Selain itu, di setiap gang yang mengarah ke salah satu pengrajin batik juga diberikan tanda petunjuk arah nama-nama dari pengrajin batik di kampung pesindon ini. Jadi bagi Anda yang sudah mempunyai langganan batik dari kampung batik pesindon, jika melewati pekalongan bisa mampir ke kampung batik ini, karena tempatnya terlewati oleh jalur pantura.
Sebanyak 33 showroom dan produsen batik akan memanjakan pengunjung. Tiap showroom akan dilengkapi dengan tempat istirahat dan singgah bagi para tamu yang menjamin kenyamanan dibandingkan belanja di toko pada umumnya.Pengunjung juga bisa langsung menuju ke rumah-rumah produksi batik bahkan langsung ke dapur produksi.
Di kampung Batik juga dilengkapi Kantor Sekretariat, tele center atau sarana internet yang tidak hanya difungsikan sebagai pusat promosi dan komunikasi warga namun juga media untuk memudahkan transaksi hingga ke manca negara, tempat ibadah, area parkir, dan becak batik sebagai sarana transportasi bagi pengunjung yang ingin jalan-jalan menikmati suasana Kampoeng Pesindon. sumber

Thank's for reading and, bye for now! :D
Wassalamu'alaikum Wr. Wb

No comments: