Thursday, 4 July 2013

Garang Asem Masduki

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
PODOSUGIH - Satu lagi makanan yang bisa dicicipi ketika berkunjung ke Kota Pekalongan yaitu Garang Asem Masduki. Berdiri sejak 1959, keberadaan Garang Asem Masduki telah dikenal di Kota Batik ini.
H Masduki membuka Garang Asem di daerah alun-alun atau tepatnya berada di dekat biro-biro travel. Hingga saat ini, tempat tersebut juga masih ada dan selalu melayani para pelanggan yang datang. Saat ini, pengelolaan tempat tersebut telah diambil alih oleh anak-anaknya. Bahkan Garang Asem Masduki juga telah membuka cabang di Jalan KH Mas Mansyur.
Menurut salah seorang pengelola Garam Asem Masduki, Slamet Sudiyono menjelaskan pembukaan cabang telah dilakukan sejak Oktober 2008 yang lalu karena melihat banyaknya pelanggan dan juga masyarakat yang datang untuk mencoba menikmati kelezatan Garang Asem Masduki.
Masakan Garang Asem Masduki yaitu berupa daging sapi yang dimasukkan ke dalam kuah yang telah diisi dengan bumbu-bumbu dapur dengan menambahkan cabe, bagi yang suka pedas dan tomat serta telor di dalamnya. Satu porsi Garang Asem Masduki saat ini Rp 15 ribu. "Kalau mau komplit dengan nasi dan minum, harganya hanya Rp 18.500 saja," bebernya.
Selain Garang Asem, di tempat tersebut juga disediakan menu-menu masakan lain sebagai alternatif pilihan bagi para pembeli yang datang. "Selain menu masakan Garang Asem yang menjadi andalan kami, juga disediakan jenis masakan lainnya sebagai pilihan lain," imbuhnya.
Untuk memuaskan pelanggannya, Garang Asem Masduki rencananya akan berpindah tempat dari Jalan KH Mas Mansyur menuju Jalan Jenderal Sudirman atau tepatnya di sebelah tempat bekas pemandian air panas. "Kami akan membuat konsep gazebo di luar sehingga bagi pelanggan yang ingin lesehan dan menikmati pemandangan di luar bisa diakomodir. Rencananya akan dilakukan pada 2013 nanti dan saat ini masih dalam tahap pembangunan," katanya.

Thank's for reading and, bye for now! :D
Wassalamu'alaikum Wr. Wb

1 comment:

Shella Suksesi said...

Enak tuh pastinyaa
pingin coba nih jadinya :D