Friday, 5 July 2013

Batik TV Ajib!

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
 
Masyarakat kota Pekalongan patut berbangga hati, pasalnya kota batik telah memiliki televisi lokal bernama Batik TV yang memiliki jangkauan siaran mencapai 60 km. Batik TV diluncurkan pertama kali pada tanggal 1 April 2011 dan memiliki motto "Batik TV Ajib".

Dengan adanya BATIK TV diharapkan akan bisa menghidupkan ciri khas lokal daerah Pekalongan pada khususnya. Untuk soal pengisian konten acara, Batik TV bekerjasama dengan Satuan Kerja Pemerintah Daerah dan Universitas Gunadarma. Sedangkan untuk konten pendidikan akan bekerja sama dengan Pustekkom (Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi).

Pada awalnya Batik TV menempati Chanel 45 UHF. Namun, pada Jumat, 5 Oktober 2012 lalu, televisi kebanggaan masyarakat Pekalongan, berpindah chanel menjadi chanel 57 UHF.  Karenanya bagi warga yang ingin menyaksikan sajian berita seputar Pekalongan bisa memindahkan chanelnya.

Menurut Kabag Humas Direktur Utama Batik TV Supriyadi SH Mpd, perpindahan chanel itu dilakukan setelah ijin sementara siaran turun dari Kementrian Kominfo turun. “Sementara Batik TV bisa disaksikan di chanel 57 UHF 759,25 MHz, atau sama dengan chanel yang dipakai Trans TV pemancar Tegal,” tandasnya.

Ia juga meminta maaf kepada warga yang chanel televisinya terganggu karena mengudaranya Batik TV chanel 57 UHF. Terkait jam siaran, saat ini BatikTV memulainya dari jam 10 pagi sampai 17 00 atau jam 5 sore. (dari berbagi sumber)

Thank's for reading and, bye for now! :D
Wassalamu'alaikum Wr. Wb

No comments: