Saturday, 22 June 2013

Penyematan Pin Branding Kota Pekalongan

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Promosikan Kota Kreatif Dunia

Pada kesempatan Gelar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) yang diikuti oleh peserta seluruh Indonesia dan menampilkan 300 lebih seni budaya tanah air itu, Ketua DPRD menyematkan pin branding Pekalongan saat Wakil Menteri Parekraf berkunjung ke stand Kota Batik. 

Menurut Wamenparkraf Sapta Nirwandar, pariwisata di Indonesia sangat luas, dan memiliki potensi besar. Terbukti, kegiatan tersebut diikuti oleh 115 peserta dengan menampilkan lebih dari 300 tempat wisata. 

“Bahkan bisa jadi ajang bisnis antara pembeli dengan penjual, sehingga pariwisata membawa pengaruh pada perekonomian. Karena itu, daerah perlu memiliki travel agen, sebab masih banyak daerah yang belum memiliki,”kata Sapta. 

Sementara saat penyematan pin branding Kota Pekalongan, HM Bowo Laksono menyatakan bahwa sekarang Kota Pekalongan sudah menjadi Kota Kreatif Nasional dan sekarang sedang dalam promosi menuju Kota Kreatif Dunia.

Setyo Soesilo menambahkan, pihaknya akan terus berupaya tampil di permukaan kegiatan nasional untuk lebih mempopulerkan daerah utamanya pariwisata karena memiliki keterkaitan dengan kegiatan peningkatan perekonomian masyarakat maupun daerah.

Belasan Juta
Kepala Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Dishupparbud Nur Kholis menjelaskan dalam kegiatan tersbut pihaknya memasang satu stand potensi unggulan Kota Pekalongan, yakni batik dan mengusung Kampoeng Batik Kauman. 

Marsidi, staf Bidang Pariwisata dan Kebudayaan menjelaskan, dari hasil stand pameran, Kota Pekalongan mampu menarik banyak pengunjung dan batik-batik yang dipamerkan berhasil terjual hingga belasan juta pada saat pembukaan serta setiap harinya mampu meraih penjualan sampai lima juta lebih.

“Kegiatan ini ditutup Minggu, hari ini (kemarin-red), dan kami mengharapkan bisa membawa hasil dari pesatnya kunjungan wisata di Kota Pekalongan. Kemudian peningkatan perekonomian juga terwujud dari sektor pariwisata,”jelas Marsidi. (smnetwork/h52-06)


Thank's for reading and, bye for now! :D
Wassalamu'alaikum Wr. Wb

No comments: