Saturday, 22 June 2013

Pekalongan Diajukan Kota Kreatif Dunia

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

PEKALONGAN – Ketua DPRD Kota Pekalongan, Kamis (23/5) ini diagendakan akan menyematkan pin branding Pekalongan Worlds City op Batik kepada Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr Sapta Nirwandar pada kesempatan pembukaan Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) di Jakarta Convention Center. Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Pekalongan, Drs Soesilo MM mengungkapkan, pada kesempatan ajang pariwisata dan budaya nusantara uang diikuti oleh seluruh Indonesia tersebut, pihaknya akan memanfaatkan momentum untuk promosi pengajuan Pekalongan sebagai Kota Kreatif Dunia.
“Sekarang ini Kota Pekalongan sudah menjadi Kota Kreatif Nasional dan akan diajukan untuk menjadi Kota Kreatif Dunia. Karena itu, momentum GWBN merupakan sebuah kegiatan tepat bagi kami dalam langkah promosi,” kata Soesilo. Pada kesempatan itu, pihaknya telah melaporkan kepada panitia bahwa Kota Pekalongan akan menyematkan pin branding Pekalongan Worlds City of Batik kepada Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk disaksikan peserta dari seluruh Indonesia. Melalui upaya tersebut diharapkan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara di Kota Pekalongan akan meningkat, kemudian promosi berhasil dan bisa ditetapkan sebagai Kota Kreatif Dunia.


Kunjungan Wisatawan

“Semua langkah tersebut akan memunculkan dampak terhadap perekonomin Pekalongan secara menyeluruh baik masyarakat maupun ekonomi pembangunan, karena sebagai Kota Batik duani, kota kreatif nasional, sekarang menuju kota kreatif dunia, akan banyak wisatawan datang dan menghasilkan banyak pendapatan masyarakat maupun daerah,” tandas dia.
Soesilo juga akan mendampingi Ketua DPRD HM Bowo Leksono dalam penyematan pin tersebut, dan memberikan plakat kepada Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Pada kesempatan GWBN pihak Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Dishubparbud Kota Pekalongan juga akan mengusung UKM batik di Kampoeng Batik Kauman untuk memamerkan hasil produksi baik khas. Selain itu juga pembatik dari Museum Batik Pekalongan melakukan demo pembatikan di Lokasi pameran sampe acara selesai. (H52-74)

(SUMBER : SUARA MERDEKA, 23-05-2013)


Thank's for reading and, bye for now! :D
Wassalamu'alaikum Wr. Wb

No comments: