Friday, 21 June 2013

Menikmati Sunset di Waiara

Assalamu'alaikum Wr. Wb.


waiara 1
Bermain pasir dan menikmati kecipak air pantai yang menyegarkan. Itu bisa kita lakukan sambil menikmati sunset di Pantai Waiara, Flores, Nusa Tenggara Timur . Jika langit cerah, kita bisa memandangi keindahan langit yang berwarna jingga menyala saat matahari mulai terbenam.

Pantai Waiara terletak sekitar 10 kilometer dari pusat kota Maumere . Di sepanjang tepi pantai, beberapa penginapan dengan bangunan khas Flores berjajar. Kebanyakan wisatawan menginap di sini karena ingin menikmati keindahan dan keheningan Pantai Waiara. Tak hanya di tepi pantai, di dalam laut pun menawarkan pemandangan yang indah. Banyak wisatawan dan peneliti yang menyelam atau sekadar melakukan snorkeling di perairan Waiara atau di Pulau Babi yang tak jauh dari sini.
Dulu, perairan ini terkenal dengan keindahan bawah lautnya serta menjadi salah satu daerah tujuan wisata utama. Namun, gempa hebat di tahun 1992 merusak keindahan itu. Meskipun demikian, sekarang pemandangan bawah maupun atas lautnya tetap indah untuk dinikmati. Bahkan, kalau beruntung, kita bisa bertemu dengan nelayan yang pulang dari melaut membawa ikan atau kerang-kerang cantik yang bisa kita beli. 


Thank's for reading and, bye for now! :D
Wassalamu'alaikum Wr. Wb

No comments: