Wednesday, 19 June 2013

Perjuanganku Ikut Lomba Blog Kota Pekalongan

Assalamu'alaikum Wr. Wb.


Pagi semua.. Met hari Rabu!! Anything special? Of course. Beberapa hari yang lalu, aku pulang sekolah lewat bunderan Jetayu. Tiba-tiba, mataku tertuju pada sebuah spanduk besar. Di spanduk itu ada tulisan Lomba Blog. Aku langsung tertarik, so.. aku langsung merombak blog ini menjadi seapik mungkin sesuai dengan tema lomba.

Aku sih waktu itu enggak membaca keseluruhan isi spanduk. Cuma tema dan batas waktu lomba aja. Soalnya spanduknya itu ketutupan sama pohon. Terus, beberapa hari kemudian (setelah blog ini selesai aku rombak), aku kembali melihat spanduk itu. Udah gak ketutupan pohon. Disana ada tulisan BERUMUR MINIMAL 17 TAHUN. DHEG! Nge-jleb banget.. OMG! Aku masih 13 tahun (aku lihat spanduknya sebelum hari ultahku). Sekarang aku 14 tahun. Tetep aja syaratnya gak bisa kupenuhi. Padahal aku udah susah-susah njepret sana-sini pake kamera pinjaman. Soalnya aku gak punya kamera.

Perjuanganku itu besar banget buat ngedesain blog ini (cie..). Soalnya, orang tua aku itu sangat tidak suka kalo aku nge-blog. Aku agak kecewa gitu, sama mereka. So, tiap kali aku mau nge-blog, harus diam-diam. Soalnya tiap kali aku ketahuan nge-blog, pasti dimarahi. Aku gak tau kenapa ortuku gak mendukung suka blog. Aku harap sih ortuku mau mendukungku. Terus, aku harus mengorbankan waktu belajarku (waktu itu sekolahku sedang UKK) karena takut blog aku gak kelar. Oiya, tapi anehnya, meski waktu belajarku berkurang, nilai UKKku memuaskan banget. Alhamdulillah.. Selain itu juga, aku harus puasa main twitter dan pottermore!! Kenapa? Soalnya tiap buka internet, pasti aku selalu buka Twitter dan Pottermore. Aku harus vakuum.. Sedih dan berat khususnya buat anak muda kayak aku. Aku juga mesti rajin-rajin belajar HTML dan CSS. Tanya-tanya sama guru TIK aku, Bu Nurjanah. Kebetulan materi TIK sekolahku, sekarang adalah HTML dan CSS.

Terus pas aku cerita ke temenku perihal syarat umur, temenku bilang nekat aja ikutan! Siapa tahu bakal dipertimbangkan. Kata temen-temenku, blog aku itu keren, dan aku harus pede buat ikutan. Akhirnya berkat dukungan temen-temenku, aku ikutan deh!

Aku pengin bilang sama dewan juri, kalo anak seusiaku itu udah pada pinter nge-blog. Bahkan ada temenku, namanya Valerie, dia masih 8 tahun udah punya blog dan baguus banget. Dia udah bisa bikin theme di usia yang masih sangat muda. Dan kita-kita yang masih muda banget gak mau kalah sama yang usianya 17 tahun keatas. Jadi, mohon dipertimbangkan ya, pak/bu dewan juri..
Aku berharap kalian suka blog aku ini. Makasih. Maaf kalo aku terlalu cerewet.. :D
Thank's for reading and, bye for now! :D
Wassalamu'alaikum Wr. Wb

No comments: