Thursday, 16 May 2013

Benarkah Titanic Akan Berlayar Lagi?

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Heh, ciyus ? Kapal Titanic akan berlayar kembali? Bukankah bangkai kapal Titanic sudah seratus tahun terkubur di dasar samudera Atlantik
Yap, Titanic memang akan segera berlayar. Tetapiii… eit, bukan dengan cara mengangkat bangkai kapal dari dasar laut, lo! 
Titanic yang akan berlayar lagi adalah Titanic II. Kapal ini sedang dalam proses pembuatan dan rencananya akan berlayar pada tahun 2016. 
titanic 1Ide keren ini diwujudkan oleh seorang pengusaha kaya asal Australia. Namanya, Pak Clive Palmer. Pada bulan April 2012, beliau mengumumkan akan membangun kapal yang mirip dengan kapal Titanic. Sedangkan, perusahaan perkapalan yang dipercaya untuk membuat kapal ini adalah CSC Jinling dari China.
Rencananya, kapal Titanic II ini akan dibuat semewah Titanic yang asli. Ruang dalam dan fasilitasnya akan dibuat semirip mungkin dengan Titanic terdahulu. Namun, tentu saja kemewahannya juga disesuaikan dengan standar modern. Misalnya, akan ada AC, bioskop, jaringan internet, dan lain sebagainya. 
Selain itu, kapal ini akan dilengkapi dengan teknologi abad 21 yang canggih. Kapal ini memiliki sistem navigasi serta sistem keamanan dan keselamatan terbaru.
Jadi, para penumpang tak perlu khawatir kapal ini akan tenggelam seperti Titanic terdahulu. Bahkan, kabarnya, kapal ini akan dilengkapi dengan sekoci yang mampu memuat 2000 penumpang dan 900 awak kapal, lo! 
Titanic 2Oh ya, istimewanya, kapal Titanic baru ini akan melayari rute yang sama dengan Titanic terdahulu. Yaitu, dari Southampton, Inggris, menuju New York, Amerika Serikat. Wuaah… penumpang kapal jadi bisa sekalian bernostalgia, deh!
Nah, yang lebih unik lagi, penumpang juga akan berlayar dengan mengenakan kostum yang sesuai dengan kostum tahun 1912. Pada tahun itulah, kapal Titanic pertama kali berlayar dan tenggelam.   
Ssst, kabarnyaaa… sudah ada 40 ribu orang yang mendaftar untuk membeli tiket berlayar dengan Titanic II itu, lo! Ck, ck, ck… kau juga mau ikut berlayar dengan Titanic baru ini?
Thank's for reading and, bye for now! :D
Wassalamu'alaikum Wr. Wb
source : kidnesia.com

No comments: