Sunday, 21 April 2013

RUU Ormas Batal Disahkan tgl 12 April 2013

Assalamu'alaikum Wr. Wb.



Teman-teman yang baik,

Sebelum, ke masalah utama *cie.. gayanya*, aku mau tanya sama kalian, kalian udah baca, artikelku yang berjudul MEREKA INGIN MEMBUNGKAM ANDA? Yang isinya ajakan untuk menandatangani petisi menulak RUU Ormas karena dianggap melanggar hak untuk berkumpul dan berorganisasi?

Ternyata, berkat kalian semua, RUU ORMAS yang rencananya akan disahkan tanggal 12 April 2013 lalu, akhirnya RUU ORMAS batal disahkan pada hari tersebuuutt! Yee.. Alhamdulillah ya,, sesuatu #SyahriniBubuQuotes *mode on* Langsuing sujud syukur *over*


Untuk lebih lanjutnya, kalian baca aja ya, artikel dibawah ini. Sebenarnya sih, ini bukan artikel, tapi e-mail yang aku dapat dari Kristina Viri (aku gak tau dia siapa, tapi kayaknya dia ketua petisi ini). Baca aja yuk.. :



Tanggal 10 April yang lalu saya mengabarkan ke teman-teman kalau RUU Ormas akan disahkan pada tanggal 12 April. Nah, melalui email ini saya kabarkan dengan gembira; pengesahan RUU Ormas akhirnya batal disahkan pada hari tersebut!
Kabar baik ini salah satunya karena tanda tangan teman-teman dalam petisi ini. Karena itu saya ingin berterimakasih kepada teman-teman semuanya, yang ikut juga menandatangani dan menyebarkan. Juga khusus untuk Bang Longgena Ginting, Ketua Greenpeace Indonesia yang telah menyebarkan petisi ini ke anggota-anggota Greenpeace Indonesia di hari-hari terakhir.
Seperti saya katakan pada email sebelumnya, selain petisi online, saya dan teman-teman telah melakukan berbagai kegiatan, dari keliling ke kota-kota lain untuk menyebarkan potensi bahaya RUU Ormas, sampai mengajak berbagai tokoh dan kalangan berpengaruh. Bahkan pimpinan Ormas Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama sudah ikut menyatakan keberatan atas isi RUU.
Jika DPR membahas RUU ini kembali, apalagi kembali berencana mengesahkan, maka kita harus kembali suarakan agar RUU ini tak mengancam kebebasan warga untuk berkumpul dan berorganisasi.
Terus semangat dan salam,

Kristina Viri


Gimana? Percaya kan? atau justru enggak? Terserah kalian. But, sekali lagi, makasih ya buat kalian yang udah tanda tangan dan mensupport petisi itu.
Thank's for reading and, bye for now! :D
Wassalamu'alaikum Wr. Wb

No comments: