Thursday, 25 April 2013

Segmen: Hey Blogger Asal Mana

Assalamu'alaikum Wr. Wb.





Hello World!! I'm Vivian Ibra, blogger from :: Pekalongan, Central Java, INDONESIA And I proud of it! Yeaahh.. :D
Thank's for reading and, bye for now! :D


Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Sunday, 21 April 2013

RUU Ormas Batal Disahkan tgl 12 April 2013

Assalamu'alaikum Wr. Wb.



Teman-teman yang baik,

Sebelum, ke masalah utama *cie.. gayanya*, aku mau tanya sama kalian, kalian udah baca, artikelku yang berjudul MEREKA INGIN MEMBUNGKAM ANDA? Yang isinya ajakan untuk menandatangani petisi menulak RUU Ormas karena dianggap melanggar hak untuk berkumpul dan berorganisasi?

Ternyata, berkat kalian semua, RUU ORMAS yang rencananya akan disahkan tanggal 12 April 2013 lalu, akhirnya RUU ORMAS batal disahkan pada hari tersebuuutt! Yee.. Alhamdulillah ya,, sesuatu #SyahriniBubuQuotes *mode on* Langsuing sujud syukur *over*


Untuk lebih lanjutnya, kalian baca aja ya, artikel dibawah ini. Sebenarnya sih, ini bukan artikel, tapi e-mail yang aku dapat dari Kristina Viri (aku gak tau dia siapa, tapi kayaknya dia ketua petisi ini). Baca aja yuk.. :



Tanggal 10 April yang lalu saya mengabarkan ke teman-teman kalau RUU Ormas akan disahkan pada tanggal 12 April. Nah, melalui email ini saya kabarkan dengan gembira; pengesahan RUU Ormas akhirnya batal disahkan pada hari tersebut!
Kabar baik ini salah satunya karena tanda tangan teman-teman dalam petisi ini. Karena itu saya ingin berterimakasih kepada teman-teman semuanya, yang ikut juga menandatangani dan menyebarkan. Juga khusus untuk Bang Longgena Ginting, Ketua Greenpeace Indonesia yang telah menyebarkan petisi ini ke anggota-anggota Greenpeace Indonesia di hari-hari terakhir.
Seperti saya katakan pada email sebelumnya, selain petisi online, saya dan teman-teman telah melakukan berbagai kegiatan, dari keliling ke kota-kota lain untuk menyebarkan potensi bahaya RUU Ormas, sampai mengajak berbagai tokoh dan kalangan berpengaruh. Bahkan pimpinan Ormas Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama sudah ikut menyatakan keberatan atas isi RUU.
Jika DPR membahas RUU ini kembali, apalagi kembali berencana mengesahkan, maka kita harus kembali suarakan agar RUU ini tak mengancam kebebasan warga untuk berkumpul dan berorganisasi.
Terus semangat dan salam,

Kristina Viri


Gimana? Percaya kan? atau justru enggak? Terserah kalian. But, sekali lagi, makasih ya buat kalian yang udah tanda tangan dan mensupport petisi itu.
Thank's for reading and, bye for now! :D
Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Selamatkan Arktik!

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

 

  Hello World,
Saat ini ada bayangan berbahaya mengintai kawasan Arktik yang masih murni. Ketika kamu membaca email ini, perusahaan-perusahaan minyak dan politikus tengah merencanakan untuk membagi daerah es di Utara, memperluas wilayah nasional mereka dan mencari tempat untuk pengeboran.

Kamu bisa Selamatkan Arktik!

Kamu harus melakukannya sekarang. Saat ini Arktik tengah mencair, cadangan minyak tersingkap akibat perubahan iklim. Tahun ini, perusahaan minyak besar pertama di dunia- Shell, telah meninggalkan rencana pengeboran mereka di Arktik tahun 2013, tapi mereka, termasuk perusahaan minyak yang lain, masih saling berdesakan untuk  berada dalam posisi yang akan mencoba mengeksploitasi cadangan minyak dan gas yang sebelumnya tak terjangkau.

Ini sangat mengesalkan.

Dan bukan hanya para pengebor minyak, kapal-kapal industri penangkap ikan bergerak menuju perairan yang mencair mengancam komunitas lokal yang telah menangkap ikan secara berkelanjutan di sana selama ribuan tahun.
Sekarang waktunya kamu bisa ambil bagian dan mendorong aksi yang lebih besar untuk Selamatkan Arktik.

Lebih dari 10.000 penduduk Asia Tenggara telah bergabung dan berpartisipasi mendorong Shell untuk menghentikan rencana pengeboran mereka tahun ini. Inilah waktunya bagi kamu menciptakan sejarah, bergabunglah dengan komunitas global dan gerakkan para pemimpin dunia untuk menciptakan suaka globa di Arktik.
Bergabunglah dengan kampanye perlindungan Arktik dan bersama mencegah pengeboran minyak serta industri perikanan di perairan Arktik.

Ikut petisinya sekarang!

Bersama kita dapat melindungi Arktik, rumah beruang kutub

Selamatkan Arktik Sekarang!
Salam,



Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Wednesday, 10 April 2013

Mereka Ingin Membungkam Anda

السّلا م عليکم ورحمةالله وبرکة | Salam Sejahtera! :)


Kumpul di Arisan dan Karang Taruna juga bisa kena lho! Sebentar lagi, 12 April, DPR akan mensahkan UU yang dapat mengontrol Anda beraktivitas. Ayo klik di sini, kita suarakan bahwa ini bukan jaman otoriter!
Apakah Anda tergabung dalam sebuah kelompok, komunitas, Arisan, atau organisasi? Kalau ya, hati-hati dengan Rancangan Undang-Undang (RUU) ini.

Namanya RUU Ormas (Organisasi Kemasyarakatan). Sebentar lagi, 12 April, RUU ini disahkan oleh Panitia Khusus DPR. Kata pembuatnya, niat RUU baik, yaitu menjaga agar Ormas tidak bertindak kekerasan. Bagus dong? Tapi ini masalahnya.

Definisi Ormas terlalu luas: “dua orang atau lebih yang berkumpul dengan kesamaan tujuan dan minat”. Jadi karang taruna atau Komunitas pecinta sepeda atau Perkumpulan sepak bola pun bisa diatur-atur, tidak hanya organisasi yang berbadan hukum.

Jika disahkan, UU ini bukan hanya merepotkan, tapi berbahaya bagi aktivitas kita dan bagi kemerdekaaan kita berkumpul. Yuk kita kirim ribuan petisi ke email mereka. Paraf petisi tolak RUU Ormas di sini.

Kelompok yang kritis atas layanan publik pemerintah atau memprotes pembabatan hutan untuk kepentingan bisnis pengusaha hitam, bisa dibubarkan dan dikriminalisasi. Dengan alasan pasal karet seperti “menganut, mengembangkan, atau menyebarkan paham yang bertentangan dengan Pancasila.”

Sulit dipercaya kan? Seperti negara otoriter.

Lalu bagaimana dengan Ormas yang bertindak kekerasan? Dari dulu KUHPidana sudah mengatur hal tersebut. Pelaku kekerasan harus ditangkap dan diadili. Jadi masalahnya bukan kurang aturan, tapi penegakan aturan. Yuk paraf dan sebar petisi ini.



Terima kasih
Salam Hijau Nan Damai
Longgena Ginting
Kepala Greenpeace Indonesia