Sunday, 5 August 2012

Sambil Gaul Hemat Kertas?

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Tanpa sadar, saat kita berjalan-jalan pun kita bisa membuang begitu banyak kertas! Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menghemat kertas saat kamu sedang jalan-jalan:






  1. Jangan terima brosur/pamflet/kertas-kertas gratis lainnya yang tidak kamu butuhkan.
  2. Pakai tas kain yang kamu bawa dari rumah daripada memakai kantong kertas atau plastik saat berbelanja.
  3. Gunakan sapu tangan daripada menggunakan tissue.
  4. Gunakan serbet kertas di kafe sesedikit mungkin
  5. Ajak teman dekat atau orang-orang disekitar kamu untuk hemat kertas sehingga budaya positif ini akan dapat terus menyebar.
  6. Berdonasi ke organisasi lingkungan seperti WWF-Indonesia untuk mendukung upaya pelestarian lingkungan. Untuk info lebih lanjut, klik www.supporterwwf.org atau telepon 021-576 1070 (ext 103).


Hemat kertas adalah cara paling sederhana yang bisa kita kontribusikan untuk mengurangi kebutuhan membabat hutan alam. Dengan menghemat kertas, kita dapat mengurangi tekanan terhadap hutan alam, mengurangi penggunaan energi dan mencegah perubahan iklim, membatasi polusi air, udara, dan mengurangi sampah. Tahukah Anda, dari total hutan dataran rendah yang hilang di Sumatera antara tahun 1990 sd 2000, hampir 65-80% ditebang untuk membuka perkebunan dan hutan tanaman industri guna memproduksi bubur kertas untuk memenuhi kebutuhan kertas kita.

Ayo hemat kertas mulai sekarang, selamatkan hutan Sumatera!


sumber : klik disini

No comments: